VIDEO: Elsya Justru yang Mentransfer Fathanah Rp2 Miliar

Elsya Putri Adiyanti (ki), membantah terima dana dari Ahmad Fathanah
Sumber :
  • VIVAnews/RHA
VIVAnews
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
– Elsya Putri Adiyanti, salah satu perempuan yang disebut dari tersangka kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah, membantah pernah ditransfer uang oleh pria asal Makassar itu.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

“Fakta yang sebenarnya, justru kami yang mentransfer uang senilai Rp2 miliar ke nomor rekening Ahmad Fathanah,” kata ayah Elsya, Muliadi, yang bersama putrinya itu di Makassar, Kamis malam 23 Mei 2013.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui


Lihat video
.


Muliadi dan Elsya kemudian memperlihatkan bukti slip transfer ke rekening atas nama Ahmad Fathanah. Transfer tersebut dilakukan pada tanggal 16 Juni 2012 dan 1 Februari 2013.


Muliadi lalu menjelaskan kronologi yang membuat nama putrinya yang saat ini kuliah di jurusan Hubungan Internasional Fisipol Universitas Hasanuddin itu terseret dalam kasus Fathanah. Semua itu berawal saat Muliadi diminta oleh Ilham Arief Sirajuddin yang menjadi kandidat gubernur Sulawesi Selatan, mentransfer dana ke Fathanah

 

Ilham Arief memberikan nomor rekening Bank Mandiri milik Fathanah ke Muliadi terkait dana pemilihan gubernur Sulsel. Namun karena Muliadi tidak memiliki nomor rekening Mandiri, maka ia pun meminjam nomor rekening Mandiri milik anaknya, Elsya. Alhasil terjadilah transfer dari rekening Elsya ke Fathanah.

 

Muliadi mengatakan tidak pernah mengenal dan tidak pernah bertemu dengan Ahmad Fathanah. Ia baru mengetahui sosok Fathanah setelah ramai dibicarakan di media karena terlibat dalam kasus suap kuota daging impor.


“Maka saya sama sekali tidak membayangkan hal seperti ini (nama anaknya disebut-sebut di media), sebab saya memang tidak mengetahui Ahmad Fathanah kecuali nama di rekening saat mentransfer,” ujar Muliadi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya