VIDEO: Transaksi Mencurigakan Fathanah dengan 45 Wanita

wanita cantik dan lobi politik
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
- Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kuota impor daging sapi dan kasus pencucian uang, kini data transaksi mencurigakan atas nama Ahmad Fathanah mulai ramai diperbincangkan. Sebagian besar aliran dana dari rekening Ahmad Fathanah mengalir ke sekitar 45 perempuan.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Berdasarkan data transaksi itu, paling kecil Rp1 juta dan paling besar Rp2 miliar. Transaksi itu terjadi sejak 2005 hingga 2013.
Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa beberapa saksi yang namanya terdapat dalam sebuah dokumen yang disebut-sebut berasal dari Pusat Pelaporan dan Analisi Transaksi Keuangan (PPATK).


Selain itu, KPK juga pernah memeriksa Vitalia Shesya, Maharani Suciono, dan Ayu Azhari. Nama ketiganya tidak ada dalam dokumen transaksi mencurigakan yang beredar itu, namun mereka menerima sejumlah pemberian dari Fathanah.


Selengkapnya tonton


Kepala PPATK Muhammad Yusuf membenarkan adanya temuan transaksi mencurigakan dari rekening tersangka kasus kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah, ke lebih dari 40 wanita.


"Banyak yang dari kalangan ibu rumah tangga. Termasuk perorangan. Dan, semua temuan sudah kami serahkan KPK," kata Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya