NASIONAL

Kepsek: Orangtua Darin Mumtazah Tampak Over Protektif

Darin hanya bergaul dengan teman tertentu, kebanyakan perempuan.

ddd
Jum'at, 24 Mei 2013, 11:01 Anggi Kusumadewi, Erick Tanjung
Darin Mumtazah
Darin Mumtazah  
VIVAnews – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewi Sartika Jakarta Timur, Sri Saidah, tak menyangka nama salah satu siswinya, Darin Mumtazah (19 tahun), terseret dalam kasus pencucian uang yang melibatkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Sri, Jumat 24 Mei 2013, mengatakan seluruh murid di sekolahnya, termasuk Darin, lulus dalam Ujian Nasional. Namun ia tidak mengetahui keberadaan Darin saat ini. Darin memang tidak perlu datang ke sekolah untuk melihat pengumuman kelulusan UN karena juga bisa dilihat lewat internet.

Berdasarkan pengamatan Sri, Darin adalah murid yang cukup baik di sekolah. “Tidak pernah bermasalah, nilainya baik,” kata dia. Namun menurutnya, Darin sedikit tertutup dan hanya bergaul dengan teman-teman tertentu saja.

“Meskipun begitu dia punya banyak teman perempuan. Orangtua Darin sepertinya tidak memberi kebebasan bagi dia dalam bergaul. Pernah ketika sekolah ada acara keluar, orangtuanya tampak over protektif,” ujar Sri.

Berdasarkan data pihak sekolah, Darin Mumtazah merupakan kelahiran Bondowoso, 29 Maret 1994. Umur Darin ini sempat dipertanyakan karena KPK dituding tak layak memeriksa anak di bawah umur dengan memanggilnya langsung ke kantor KPK yang disorot media. KPK ketika itu sampai mendatangi sekolah Darin untuk mencarinya.

Psikolog dan pemerhati anak Seto Mulyadi pun menyarankan KPK untuk memeriksa Darin di rumah yang jauh dari publisitas media. Kak Seto mengatakan sesuai Undang-Undang Perlindungan Anak, anak yang berkonflik dengan hukum harus dihadapi berbeda dengan orang dewasa.

Namun ternyata kini diketahui Darin masuk kategori usia dewasa. Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menyebutkan, “Anak adalah seseorang yang belum berusia 18 tahun, termasuk anak yang masih dalam kandungan.” Sementara Darin kini berusia 19 tahun meskipun ia duduk di bangku kelas 3 SMK.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sentrocampo
24/05/2013
Umur 19 tahun, wajah 32 tahun, pantesan suka bapak-bapak bandot tua.
Balas   • Laporkan
cube
24/05/2013
bening,pantes om LH kleper2
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com