NASIONAL

Ibunda: Briptu Rani Diperlakukan Tak Senonoh oleh Atasannya

Seorang polwan cantik di Polres Mojokerto menghilang. Ke mana dia?

ddd
Jum'at, 24 Mei 2013, 13:08 Anggi Kusumadewi, Riefki Farandika Pratama (Bandung)
Briptu Rani
Briptu Rani  

VIVAnews – Briptu Rani Indahyuni Nugrahaeni, polisi wanita Polres Mojokerto Jawa Timur, dimasukkan Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dinyatakan buron oleh instansi tempatnya bekerja karena sudah hampir tiga bulan tidak masuk kantor.

Namun ibunda Briptu Rani menyatakan anak gadisnya tidak mangkir dari tugas. “Anak saya itu depresi berat. Dia sedang dalam penyembuhan di Jakarta,” kata Raya Boru Situmeang di kediamannya, Bandung, kepada VIVAnews, Jumat 24 Mei 2013.

Raya mengatakan Rani depresi karena diperlakukan tak senonoh oleh atasannya, yaitu seorang Kapolres di Jawa Tengah beserta sejumlah perwira di sana. “Oknum Kapolres di sana memberi tugas pada anak saya bukan sebagai anggota polwan atau Polri biasa. Anak saya malah disuruh menemani karaoke tamu-tamu dia hingga larut malam,” ujar ibunda Rani.

Menurut Raya, Rani diperintah berganti pakaian dengan baju bebas ketika menemani tamu-tamu atasannya itu. “Masa tugas polwan menemani tamu pimpinan malam-malam?” dia mempertanyakan.

Raya mengatakan anaknya semakin stres ketika foto-foto pribadinya yang tak seharusnya dipublikasikan, ternyata menyebar di dunia maya. “Dia tidak kuat menahan malu, lalu kabur dari kesatuannya karena tidak kuat dengan olokan serta cacian, usai ramai diberitakan di dunia maya,” ujar Raya.

Propam Polda Jatim telah membentuk tim khusus untuk mencari Briptu Rani. “Tim ini akan menguak jati diri polisi wanita itu, termasuk rekam jejaknya selama menjadi anggota polisi di Polres Mojokerto,” kata Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Pol. Suhartoyo.

Tim itu juga akan menyelidiki tuduhan pelecehan seksual itu. “Kami masih mencari keterangan dari saksi-saksi beserta bukti-buktinya,” ujar Suhartoyo. (kd)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mirmasri
25/05/2013
SUMPAH, SY TIDAK IKHLAS KALO ANAK SY JADI POLISI.. APALAGI DI ZAMAN AKHIR KAYAK GINI..
Balas   • Laporkan
batubata
24/05/2013
Briptu Rani belajar dunk dg Mbak NN yg jago nyunat
Balas   • Laporkan
babi-ngepet
24/05/2013
kadang2 tiap wanita memang memancarkan aura sex tersendiri, ya memang bawaannya spt itu...jadi para cowo harus ati2...
Balas   • Laporkan
rizal.aprianzah
24/05/2013
Profesi yang paling gw benci.."POLISI"
Balas   • Laporkan
indoforum.org
24/05/2013
wakaka, makanya,Polisi Wanita harusnya di bikin Divisi khusus, di beri pelatihan khusus...
Balas   • Laporkan
surabinyegik
24/05/2013
udah jadi polwan aja masih rawan pelecehan seksual, apalagi waktu pelatihannya tuh....pasti banyak pelatih yang melakukan pelecehan seksual.....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com