Abraham: Sebaiknya DM Tak Diekspose Berlebihan

Ketua KPK Abraham Samad (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap berencana memeriksa DM, siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) yang diduga terlibat kasus pencucian uang mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Namun, pemeriksaan terhadap DM akan diperlakukan secara berbeda.

"Menurut saya, statusnya di bawah umur treatment-nya berbeda. Bisa di rumah," kata Ketua KPK, Abraham Samad, di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 25 Mei 2013.

Abraham berharap, pemeriksaan terhadap DM jangan terlalu dieskpose media. Sebab, dia khawatir, hal tersebut justru berdampak pada psikologis anak yang baru lulus ini.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Sebaiknya tidak ditampilkan wajahnya. Kami pertimbangkan berikan perlindungan penampakan di hadapan publik," ujar Abraham.

Meski begitu, Abraham Samad belum dapat memastikan apakah benar DM masih dikategorikan sebagai anak di bawah umur. Namun, menurut dia, DM masuk kategori di bawah umur. "Tapi, saya belum pastikan, itu keterangan dari orang-orang di sekitar mereka," katanya. (art)

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024