Rustriningsih Akhirnya Mencoblos di Kebumen

Rustriningsih memberikan hak suara di Pilgub Jateng 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Puspita Dewi
VIVAnews
Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
- Setelah tersisih dalam pilgub Jateng, Rustriningsih tetap menggunakan hak suaranya di kebumen. Dia terdaftar sebagai pemilih nomor urut 220 di TPS 5 Kelurahan Bumirejo Kebumen, Minggu 26 Mei 2013.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Berangkat dari rumah dinas di Semarang jam 05.00 pagi, Rustri tiba di Kebumen sekitar jam 09.00. Setelah istirahat di rumah pribadi yang dikenal dengan Wisma Mega di Jalan Veteran No 1 Kebumen, sekitar 30 menit kemudian ia berangkat ke TPS 5 ditemani Sonny, sang suami.
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China


"Saya menggunakan hak pilih saya di Kebumen sebagai penghormatan kepada negara yang telah memberikan hak kepada saya. Apalagi Kebumen merupakan daerah kelahiran saya, sekaligus dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan tetangga dan juga saudara-saudara," kata Rustriningsih yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.


Rustriningsih berharap, pemilihan gubernur kali ini berlangsung lancar dan aman. Ia juga menilai momentum pilkada sebagai pembelajaran politik kepada publik.


Menurutnya, siapapun yang terpilih nanti mudah-mudahan membawa pembelajaran publik bahwa proses pemilihan pemimpin harus melibatkan masyarakat sejak dari penjaringan, bukan hanya saat pemilihan saja. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya