Pesan Megawati ke Ganjar Ihwal Kursi Jateng-1

Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama dengan pasangannya, Cawagub Heru Sudjatmoko, menduduki posisi tertinggi dalam hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei termasuk Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Tengah.
Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Tadi malam, Ganjar menghubungi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang merestuinya maju ke Pilkada Jateng.
Menlu Retno Marsudi Temui Wapres Klarifikasi soal Isu RI Akan Normalisasi Diplomatik Israel

"Pesan beliau agar bisa menjalankan amanat dengan baik," ujar Ganjar di Kantor PDIP.
Rupiah Mulai Menguat ke Level Rp 16.172 per Dolar AS

Megawati memang sudah dianggap Ganjar sebagai ibu keduanya. Selama menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, ia pun kerap meminta masukan kepada Mega.

Namun Ganjar tak lupa meminta restu kepada ibu kandungnya, Sri Suparni, yang selama ini mendukungnya menjadi politisi. Ganjar mengatakan, ibunya berpesan agar saat menjabat sebagai gubernur nanti, ia tidak melakukan korupsi.

"Pesan ibu saya, jabatan bukan untuk rebutan, ibu ora pengen kowe korupsi," kata Ganjar menirukan ucapan ibunya.

Ganjar kini dibanjiri ucapan selamat setelah dia unggul di Pilkada Jateng berdasarkan hitung cepat. Telepon selulernya kini dipenuhi oleh ribuan SMS.

"Setidaknya ada 1.300 lebih SMS yang masuk ke handphone saya. Kalau dari Pak Jokowi, tadi saya cek SMS belum. Banyak juga nomor yang belum tersimpan di ponsel saya," tuturnya.

Selain itu ia juga sempat menghubungi cagub nomor urut 2, Bibit Waluyo setelah mendengar ucapan selamat yang dilontarkan incumbent Gubernur Jawa Tengah itu.

"Saya tadi dengar dari media, terus saya langsung berusaha telepon. Mungkin lagi sama-sama sibuk tadi, jadi belum bisa," ungkapnya.

Hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Gubernur Jawa Tengah versi Lingkaran Survei Indonesia, Minggu 26 Mei 2013 menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko memperoleh suara terbanyak, 49,31 persen. Disusul Bibit Waluyo-Sudjijono Sastroatmojo 30,06 persen, dan Hadi Prabowo-Don Murdono 20,63 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya