Hilmi Aminuddin Dicecar Soal Rumah di Cipanas

Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVAnews - Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin, menjalani pemeriksaan penyidik KPK dalam kasus suap pengurusan impor daging dan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka mantan Presiden PKS, Luthfi Asan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

Petinggi PKS itu diperiksa selama tiga jam oleh penyidik KPK. Usai merampungkan pemeriksaan, Hilmi yang mengenakan kopiah putih itu mengaku diperiksa terkait pencucian uang mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Kalau yang lalu TPK (tindak pidana korupsi).  Tadi TPPU (tindak pidana pencucian uang)," kata Hilmi di Gedung KPK, Jakarta, Senin 27 Mei 2013.

Hilmi membantah ia ditanya terkait aliran dana Ahmad Fathanah kepada elit PKS. Menurutnya pemeriksaan kali ini lebih kepada mengkonfirmasi hasil temuan KPK terkait pencucian uang Luthfi Hasan Ishaaq. "Tidak ditanya masalah dana. Hanya penjualan rumah dari saya tapi itu sudah lama," ujar Hilmi.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Rumah yang terletak di Cipanas, Bogor, Jawa Barat itu dijual Hilmi pada tahun 2006 kepada seseorang. "Lama sekali. Itu saja," ucap Hilmi tanpa menyebut siapa yang membeli rumahnya di Cipanas.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Mereka sama-sama abituren Akademi Militer 1991.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024