Rombongan Ketua DPRD Solok Dibawa ke Padang

Rombongan Ketua DPRD Solok hilang di gunung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVAnews -
Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Setelah ditemukan hari ini, Rabu 29 Mei 2013, Ketua DPRD Solok Syafri Datuak Siri Marajo beserta rombongan akan dibawa ke Posko di Padang. Mereka sudah mendapat perawatan dan asupan makanan.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Sebelumnya, Kepala BPBD Solok Abdul Manan mengatakan, korban akan dibawa ke Solok. Namun, dari hasil diskusi tim SAR, disepakati korban dibawa ke Padang.
Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini


"Mereka sudah dirawat. Keadaanya sudah pulih," kata Kepala Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Budhi Erwanto kepada
VIVAnews
.


Seluruh korban akan dibawa ke Padang besok pagi, Kamis 30 Mei 2013. "Padang lebih dekat daripada ke Solok. Sehingga, tim kami memutuskan untuk membawa ke posko Padang."


Budhi Erwanto menjelaskan, rombongan Ketua DPRD ditemukan di koordinat 0.04.51.67 LS dan 100.44.639 BT. Lokasi itu berada di antara Bukit Simpang Kumanyan dan Bukit Cubadak.


Posisi tersebut terdeteksi dari sinyal jaringan seluler yang digunakan oleh salah seorang anggota rombongan yang dicari. Lokasi itu berada tiga bukit dari perkiraan lokasi awal, Bukit Nur Haida. Ada 150 relawan yang turun untuk melakukan pencarian ini.


Napak tilas Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo bersama 40 orang lainnya bukan tanpa alasan. Mereka masuk rimba di Pegunungan Bukit Barisan untuk membangun jalan alternatif penghubung Solok dan Padang.


Rombongan kemudian terpisah menjadi dua kelompok di tengah jalan karena ada sungai yang meluap di persimpangan jalan. [Baca kronologinya di ]


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya