Anak Wiranto yang Meninggal Baru Menikah

Zainal Nurrizki, putra bungsu Jenderal (Purn) Wiranto
Sumber :
  • Nila Chrisna Yulika/VIVAnews
VIVAnews -
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Anak ketiga Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Zainal Nur Rizky (23 tahun), meninggal dunia di Afrika Selatan, Rabu 29 Mei 2013. Tiga bulan sebelumnya, Zainal, rupanya telah menikah dengan Salsabila, wanita berusia 15 tahun.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Salsabila adalah salah satu murid dari Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Uloom Zakariyya, di mana Zainal juga bersekolah di tempat yang sama.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


"Pada saat dia memilih menikah, istrinya berusia 15 tahun. Belum pernah bertemu, belum pernah melihat mukanya, rela untuk dimintakan orang tua melamar istrinya, menikah kemarin," kata Ibunda Zainal, Uga Wiranto di kediamannya, Rabu malam 29 Mei 2013.


Hal itulah, kata Uga, yang membuatnya terhibur saat ini. Di mana, Zainal sudah menjadi manusia yang sempurna karena telah menikah. "Dia sudah sempurna, dari kecil, dewasa dan sempat melaksanakan menikah," kata dia.


Salsabila berasal dari Jakarta. Dia adalah anak dari seorang pilot salah satu maskapai penerbangan internasional. Ayahnya, berasal dari Solo sementara ibunya berasal dari Ujung Pandang.


Zainal meninggal karena terserang demam. Tapi rupanya, Zainal tak sendiri terjangkit sakit demam itu. Menurut Wiranto, satu pertiga teman-teman Rizky yang bersekolah di sana juga terkena demam yang sama.


Awalnya, keluarga mengira sakit yang diderita Zainal adalah demam biasa. Tapi, ternyata demam itu semakin parah, hingga harus dirawat di rumah sakit. "Setelah dua hari di rumah sakit, kami pun harus merelakan dia menghadap ke Yang Maha Kuasa," kata Wiranto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya