VIDEO: Pengajian untuk Almarhum Putra Wiranto

anak wiranto, Zainal Nur Rizky meninggal
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews – Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto, menggelar pengajian di rumahnya, Rabu malam 29 Mei 2013, untuk mendoakan almarhum sang putra yang meninggal di usia muda, 23 tahun. Zainal Nur Rizky wafat di Johannesburg, Afrika Selatan, setelah demam dua hari.

Wiranto merelakan anak ketiganya itu dimakamkan di benua hitam itu. Menurutnya, tak pada pesawat terbang di sana yang bisa membawa jenazah Zainal langsung ke Indonesia. Jarak Johannesburg yang terlalu jauh dari Indonesia dikhawatirkan membuat jenazah terlalu lama untuk dimakamkan. Maka pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan Zainal di pemakaman muslim Lenasia, Johannesburg, Afsel.

Ratusan kerabat dan rekan almarhum Zainal mendatangi kediaman Wiranto untuk mengaji dan berdoa bersama. Sejumlah mantan pejabat negara juga tampak hadir di acara tersebut. Lihat .

Zainal meninggalkan seorang istri bernama Salsa, anak seorang pilot maskapai internasional. Sama seperti Zainal, Salsa juga sekolah di Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Uloom Zakariyya di Afrika Selatan. Mereka menikah tanpa pernah saling kenal, saling tatap muka, apalagi berpacaran.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Salsa dan orangtuanya berada di samping Zainal ketika ia meninggal. Mertua Zainal itu pula yang mengurus pemakaman menantunya di Johannesburg, Afsel.

Sebelum mengambil studi Alquran dan ilmu agama di Johannesburg pada tahun 2011, Zainal sempat kuliah di Universitas Gadjah Mada Yogya jurusan Hukum Internasional selama dua semester. Namun ia merasa ada yang kurang dengan hidupnya. Ia pun lebih tertarik pada dakwah. Akhirnya ia meminta izin kepada sang ayahanda, Wiranto, untuk mendalami agama. Izin pun diberikan.

Semoga tenang di sisi Tuhan, Zainal.

Baca juga:

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

Toko frame di Mampang, Jakarta Selatan, ludes dilalap sijago merah, Kamis, 18 April 2024. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, memakan korban tujuh orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024