Wiranto dan Istri Dukung Penuh Zainal Berdakwah

anak wiranto, Zainal Nur Rizky meninggal
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Zainal Nur Rizky, putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, meninggal dunia di Johanesburg, Afrika Selatan, Rabu 29 Mei 2013.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Rupanya, sebelum menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Uloom Zakariyya, Afrika Selatan, dia adalah anggota sebuah komunitas dakwah, Jamaat Tabligh.

"Ya almarhum memang sudah ikut di tablig sejak lulus SMA. Ia sudah mulai aktif melakukan dakwah," kata ibunda Zainal, Uga Wiranto saat menceritakan tentang putra bungsunya, semalam.

Saat masuk ke komunitas tersebut, Uga dan Wiranto memberi dukungan penuh kepada anak ketiganya itu.

"Saya dukung langkah yang sudah diambil olehnya. Dia masih muda, tapi sudah punya jiwa dakwah yang tinggi dan kami dukung langkah dia. Bapak (Wiranto) dan saya mendukung," kata dia.

Hal senada diungkapkan Abdi Setiawan Effendi, kakak ipar Zainal. Abdi Setiawan adalah suami dari kakak kandung Zainal, Amalia Sianti. "Zainal mulai tertarik ikut dakwah sejak usia 19 tahun. Ikut khuruj ke beberapa tempat. Dari situ dia mulai belajar agama lebih banyak," kata Abdi.

Semenjak fokus mendalami agama di Jamaat Tabligh, perilaku dan sikap Zainal menjadi lebih baik. Dengan pemahaman agama yang baik, sikapnya jadi lebih dewasa.

"Akhlaknya dengan keluarga menjadi lebih baik. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk menuntut ilmu ke Darul ulum Zakariyyah di Afrika Selatan," kata dia.

Kurang tiga bulan sebelum meninggal, tepatnya 13 Maret 2013, Zainal menikah dengan Salsabila, wanita berusia 15 tahun.

Salsabila juga salah satu murid dari Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Uloom Zakariyya, di mana Zainal bersekolah di sana. Ia putri seorang pilot asal Indonesia yang bekerja di maskapai internasional. [Baca profil Zainal Nur Rizky selengkapnya ]. (umi)

Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024