NASIONAL

VIDEO: Merampok Dua Warga Malaysia, 4 Polisi Batam Ditangkap

Aksi mereka dibantu tiga warga sipil yang dua di antaranya wanita.

ddd
Jum'at, 31 Mei 2013, 10:22 Eko Priliawito
Empat polisi Batam ditangkap karena terlibat aksi penculikan
Empat polisi Batam ditangkap karena terlibat aksi penculikan  
VIVAnews - Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang, Batam, membekuk empat polisi aktif yang terlibat dalam aksi penculikan dan perampokan terhadap dua warga negara Malaysia.

Anggota polisi yang terlibat kejahatan itu terbilang masih muda. Mereka adalah Brigadir David Rifai anggota Shabara Polres Lingga, Brigadir Julia Hendra anggota PPA Polda Kepri, Briptu Rizky Sopir Wadir Reskrimum Polda Kepri, Bripda Raja Siregar anggota Reskrimum Polda Kepri.

Aksi mereka dibantu tiga warga sipil yang dua di antaranya adalah wanita. Mereka adalah Desi alias Susi (31), Juniarti Binti Pabek (39), dan Sunaryo Bin Samin (42).

Lihat penangkapan empat polisi itu di sini.

Mereka ditangkap karena diduga sebagai pelaku penculikan Abdul Razak Bin Mohamed Kasim (43), mantan anggota tentara AL Diraja Malaysia dan Abdul Halim THYE Bin Abdullah. Kedua korban dirampok pelaku saat berada Hotel 01, Batam Centre, Minggu, 27 Mei 2013 malam.

Selain membekuk pelaku, petugas juga mengamankan senjata api laras panjang, beberapa unit telepon genggam, kartu identitas dan kunci mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri,  AKBP Hartono, Kamis 30 Mei 2013, mengatakan, pengungkapan kasus ini berasal dari laporan korban dan pengembangan anggota Polresta Barelang di lapangan.

"Kasusnya masih dikembangkan di Mapolda Kepri," kata Hartono.

Namun Hartono menampik kalau kasus ini merupakan kasus penculikan dan pemerasan, melainkan hanya kasus penculikan yang diduga melibatkan empat personil polisi aktif. Tersangka dengan mudah ditangkap karena terekam CCTV di hotel tersebut.

Korban dibawa keliling Batam dengan mengendarai mobil Suzuki APV. Uang mereka sebesar Rp16 juta di ATM BNI dan BII dikuras pelaku.

Setelah berhasil menguras harta korban, pelaku lantas membawa kembali korban ke Hotel 01 Batam Centre sebelum kemudian kabur meninggalkan lokasi kejadian. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com