Kisah Tim SAR Solok, Minum Cairan Infus untuk Bertahan

Ketua DPRD Kota Solok (bertopi) di posko tim SAR.
Sumber :
  • VIVAnews/Arjuna Nusantara
VIVAnews
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
– Rombongan Ketua DPRD Solok Syafri Datuak Siri Marajo yang sempat hilang di Pegunungan Bukit Barisan antara kota Solok dan Padang, telah ditemukan hari ini, Jumat 31 Mei 2013. Tim SAR yang melakukan evakuasi menceritakan upaya mereka mencoba bertahan ketika kekurangan logistik.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Pasukan Batalyon 133 Yudha Sakti yang tergabung dalam tim SAR mengatakan kesulitan dengan medan Bukit Barisan. “Di sisi kanan dan kiri kami ada jurang terjal. Pasukan kami merayap,” kata komandan tim, Sertu Armen, kepada
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
VIVAnews di posko tim SAR, Pasa Lalang Padang.


Beratnya medan membuat pasukan butuh banyak asupan air. Alhasil ketika tiba di lokasi yang diduga menjadi tempat rombongan Ketua DPRD berada, Bukit Nur Haidah, pasukan kehabisan air. Mereka pun akhirnya minum cairan infus.


“Waktu itu kami bertemu tim Basarnas di puncak. Mereka bawa infus. Oleh karena kami sudah kehausan, kami minum saja infus itu,” ujar Armen. Menurutnya, minum infus adalah hal biasa bagi TNI. “Tim medis membolehkan karena infus kan mengandung glukosa untuk menambah tenaga,” kata dia.


Pasukan Batalyon 133 Yudha Sakti menyusuri hutan Bukit Barisan dari posko I di Balimbiang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pukul 23.00 WIB Selasa 28 Mei 2013. Tim ini berjumlah 26 personel dan berangkat bersama dua orang tim medis dan dua orang masyarakat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya