Septi Akui Adanya Aliran Dana Fathanah ke Ibunda

Septi Sanustika, istri Ahmad Fathanah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka
VIVAnews - Istri muda Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika, mengakui bahwa dari 45 wanita yang menerima uang harap Fathanah salah satunya adalah ibundanya.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus
"Bukan, itu bukan semuanya, bukan perempuan-perempuan yang terkait dengan bapak, ada juga keluarga, ada nama mamaku, ada namaku juga," kata Sefti saat menjenguk Fathanah di Gedung KPK, Senin 3 Juni 2013.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak
Namun, Sefti menampik rekening ibundanya, untuk menampung dana haram Fathanah. "Bukan aliran dana, itu cuma sedikit doang kok," kata dia. "Itu kan akumulasi saja, jadi gede,".

Sefti juga tak menampik bahwa beberapa wanita dari 45 perempuan yang menerima aliran dana Fathanah adalah anak suaminya dengan istri yang lain. "Kalau namanya bapak ke anak ya gimana, pasti ada lah," kata dia.

Ahmad Fathanah saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kuota impor daging sapi dan kasus pencucian uang. Tersangka lain yang juga terlibat kasus ini adalah mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Beberapa waktu lalu, di kalangan wartawan sempat beredar dokumen . Di antara penerima dana sempat ramai diberitakan. 

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Muhammad Yusuf, telah membenarkan adanya temuan transaksi mencurigakan dari rekening tersangka kasus kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah, ke sekitar 40 wanita.

Namun, Yusuf mengaku tidak hafal nama-nama wanita itu. Yang pasti, mereka tidak hanya dari kalangan artis, tetapi juga ibu-ibu rumah tangga.

"Banyak yang dari kalangan ibu rumah tangga. Termasuk perorangan. Dan, semua temuan sudah kita serahkan KPK," kata Yusuf beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya