76 Satwa di Kebun Binatang Surabaya Dipindah ke Banyuwangi

Kebun Binatang Surabaya (KBS)
Sumber :
VIVAnews
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
-  Sebanyak 76 ekor satwa koleksi milik Kebun Binatang Surabaya (KBS) dipindahkan ke Taman Satwa Mirah Fantasia di Banyuwangi, Jawa Timur. Pemindahan ini sebagai program pengembangan konservasi satwa di Indonesia.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Karena jumlahnya melebihi populasi maka ada program pemindahan sebagian satwa. Ini sebagai bentuk pengembangan konservasi. Karena tidak bagus jika populasinya berlebihan," ujar humas KBS, Agus Supangkat, Selasa 4 Juni 2013.
Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal


Hewan yang dipindahkan antara lain, 30 ekor pelikan kacamata, 8 ekor jalak Bali, 8 ekor ibis putih berkepala hitam, 4 ekor pecuk padi hitam, 5 ekor kambing gunung, 4 ekor iguana hijau dan 3 ekor sitatunga.

Kemudian ada 2 ekor kera Sulawasi, 2 ekor orang utan, 5 ekor bekantan, 2 ekor kuda nil mini dan 3 ekor gajah Sumatera.


Selanjutnya, jelas Agus masih ada 4 ekor komodo yang akan dikirim ke Mirah Fantasia. Pemindahan satwa asal KBS itu telah mendapat izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.


Pemindahan satwa itu dilakukan oleh sejumlah petugas dengan tambahan tenaga lain, karena satwa yang dikirim termasuk berukuran besar, seperti gajah dan kuda nil. "Karena itu tidak mudah, harus ada tenaga ekstra. Dan, hari ini harus sudah dikirim semuanya," tegas Agus.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya