Malam Ini, Pengajian HUT Soeharto di Kalitan Solo

Foto Presiden Soeharto dan dan Ibu Tien di Dalem (rumah) Kalitan, Solo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVAnews - Malam ini, Sabtu 8 Juni 2013, ribuan warga Solo dan sekitarnya akan menghadiri acara pengajian tahlil, dzikir dan shalawat untuk memperingati hari kelahiran mantan Presiden Soeharto. 

Persiapan untuk penyelenggaraan pengajian yang dipusatkan di Dalem Kalitan Solo, hingga sudah mencapai 90 persen.
 
Pantauan VIVAnews, pemasangan tenda yang mengelilingi halaman rumah Dalem Kalitan telah terpasang semua. Selain di halaman depan pendopo, tenda juga di pasang di jalan depan komplek Dalem Kalitan, sehingga jalan yang biasanya menjadi jalur utama itu harus ditutup.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Alhasil, jalur jalan tersebut dialihkan ke jalan lainnya yang terdapat di sebelah utara komplek rumah kediaman almarhumah Ibu Tien Soeharto.
 
Kepala Rumah Tangga Dalem Kalitan, RM Agus Surindra mengatakan bahwa persiapan untuk pelaksanaan acara tahlil, dzkir dan shalawat untuk memperingati hari ulang tahun mantan penguasa Orde baru tersebut telah hampir selesai. “Untuk persiapan acara pengajian nanti malam, hingga siang ini sudah mencapai 90 persen,” kata dia kepada VIVAnews.
 
Dia menyebutkan puyra-putri Soeharto yang hadir nanti ada Tommy Soeharto, Mamik dan Tatik. Selain itu beberapa kerabat Soeharto seperti adik kandung Soeharto, Probosutedjo dan keluarga dari Kemusuk, Godean, Sleman juga akan hadir.

“Beliau-beliau nanti malam akan mengikuiti pengajian di Dalem Kalitan,” katanya.
 
Sedangkan dari tokoh masyarakat, Agus mengungkapkan ada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menko Kesra Agung Laksono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Akbar Tandjung, Hayono Suyono, Subagyo HS, Ketua Umum Hanura Wiranto dan tokoh lainnya.

“Sedangkan mantan Wapres, Pak Try Sutrisno yang sebelumnya menyatakan akan hadir, ternyata batal hadir karena ada acara lain.” Ujar dia.
 
Perwakilan jamaah Habib Syech Assegaf, Edy Hendaryani menyebutkan jumlah jamaah shalawat Habib Syech yang akan hadir dalam acara nanti malam diperkirakan sekitar 30 ribu orang. Mereka berasal dari Solo dan berbagai daerah lainnya di Jawa Tengah.

“Selain jamaah dari Habib Syech, diperkirakan warga masyarakat umum juga banyak yang akan menghadiri acara tahli, dzikir dan shalwat ini,” sebutnya.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024