Front Pemuda Merah Putih Demo Kontras

Demo Kontras
Sumber :
  • VIVanews/Syahrul Ansyari

VIVAnews – Puluhan massa Front Pemuda Merah Putih berdemonstrasi di depan kantor Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 11 Juni 2013.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Mereka memprotes tindakan Kontras yang dinilai lebih membela kepentingan gerakan separatis daripada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kontras telah berkongkalikong dengan warga asing dan kelompok-kelompok separatis tertentu,” kata salah satu orator, Semi Mony.

Menurutnya, meskipun Kontras adalah lembaga advokasi dan mediasi untuk warga yang mengalami ketidakadilan atau kekerasan, namun tidak seharusnya Kontras selalu menuduh TNI atau Polri sebagai pihak yang bersalah dalam setiap insiden di wilayah Papua dan Ambon.

“Tapi lembaga ini malah berkongkalikong mencari duit dengan pihak-pihak tertentu,” tuding Semi.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Akibatnya, ujar dia, Papua kini sudah di ambang kemerdekaan karena intervensi negara-negara tertentu yang menyongkong dan menjadi donatur gerakan separatis. “Maka kami akan bertatap muka dengan Kontras untuk menanyakan sikap mereka. Ini hak kami di negeri ini,” ujar Semi.

Ia mengatakan, Papua adalah bagian tak terpisahkan dari NKRI. “Papua harga mati, dan OPM (Organisasi papua Merdeka) adalah antek asing,” kata dia.

Sementara itu, Kontras membantah mendukung gerakan separatis. “Separatis menyerang dengan senjata. Kami tidak mendukung itu. Siapapun yang mengalami kekerasan kami bela,” kata Koordinator Kontras, Haris Azhar.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024