Mantan Perdana Menteri Timor Leste Temui ARB

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Perdana Menteri Timor Leste yang juga Sekretaris Jenderal Partai Fretilin, Mari Alkatiri, menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Dalam pertemuan tersebut mereka bertukar pikiran mengenai rencana pembangunan kawasan ekonomi di kawasan Timor Leste dan kawasan Timur Indonesia.

"Tadi kami membicarakan soal konsep special zone for economic dan social devolepment," kata Aburizal, di Kantornya di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta.

Mari yang juga menjabat sebagai Utusan Negara dan Pemerintah Timor-Leste untuk membangun kerjasama Pembangunan Ekonomi, datang didampingi mantan Wakil Menteri Aparatur Negara dan Penataan Wilayah dan Anggota Komite Central Partai Fretilin Filomeno Aleixo, Arif Abdullah Sagran Staf Ahli dan Comisioner Komisi Pemilihan Umum Timor-Leste.

Sementara ARB didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Theo Sambuaga, dan beberapa pengurus Golkar seperti Aulia Rachman, Irish Indira, Adi Tahir, Lalu Mara Satria, dan lain-lain.

ARB, sapaan Aburizal, mengatakan Mari mengajak pengusaha dan pemerintah Indonesia untuk bekerjasama. Mari, kata ARB, tidak hanya menawarkan konsep pembangunan ekonomi, tapi juga pembangunan sosial.

"Dia juga buat social development, ini menarik. Konsepnya menarik. Dia juga akan ketemu Kadin, dan tim Pak Mari akan presentasi ke Kadin," kata ARB.

Kata ARB, Mari juga akan pergi ke Batam untuk melihat kisah sukses Batam sebagai kawasan ekonomi dan perdagangan. Juga akan ke Kupang untuk bertemu dengan pemerintah dan pengusaha di sana.

Mari mengatakan Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Timor Leste. Indonesia juga merupakan mitra strategis untuk bekerjasama karena berada dalam satu kawasan. "Kami akan membuat kawasan dan pasar yang bagus untuk semua orang," kata Mari.

Mari mengatakan banyak bertukar pikiran dengan ARB dan melihat kesuksesan Bakrie sebagai model. Seperti melihat kawasan Epicentrum dan lain sebagainya.

Mari juga yakin pemerintah dan kalangan bisnis di Indonesia tertarik bekerjasama. "Karena kami akan bangun ekonomi dan pembangunan sosial. Ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya. Laporan: Dian Widiyanarko

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024