Tak Hadir di Istana, 3 Menteri PKS Kena Sindir SBY

Presiden SBY Panggil Mentan Suswono
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizky
VIVAnews
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
- Tiga menteri dari Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, tidak tampak di Istana Negara, Rabu 12 Juni 2013. Mereka adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Sosial Salim Segaf Al Djufri dan Menteri Pertanian Suswono.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Bahkan, saat acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2012, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidatonya tampak menyindir ketidakhadiran para menteri itu. Padahal saat itu ia tengah membahas tentang transparansi anggaran di pemerintahan.
Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang


"Era transparansi harus begitu. Jangan sampai yang salah dua orang, yang dimarahi semua. Biasanya begitu," kata SBY sambil diselingi tawa.


Sejumlah tamu undangan, para menteri dan jajaran Badan Pemeriksaan Keuangan yang hadir pun tampak tertawa mendengar ucapan SBY tersebut.


"Mungkin yang salah malah
enggak
ada di ruangan ini. Sedang ke mana gitu, yang dimarahi yang
enggak
salah," lanjutnya.


Dalam acara ini, Ketua BPK Adi Purnomo menyampaikan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat. Wakil Presiden Boediono beserta para menteri hadir dalam acara ini, kecuali tiga menteri dari PKS, yakni Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri dan Menteri Pertanian Suswono.


Usai acara tersebut, Presiden SBY langsung menggelar rapat internal di kantornya. Rencananya, setelah rapat, SBY akan menggelar jumpa pers. Belum diketahui substansi rapat tersebut dan apa yang akan disampaikan dalam jumpa pers nanti. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya