Jembatan Runtuh, Jalan Lintas Sumatera Macet Total

Jembatan putus
Sumber :
  • Ayatullah Humaeni | Bogor
VIVAnews -
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
Macet total terjadi di Jalan Lintas Sumatera, sejak sore hingga Sabtu malam 15 Juni 2013, tepatnya di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kemacetan tersebut imbas dari runtuhnya jembatan Sei Belumai yang memang sedang direnovasi.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Mobil mengular sampai 10 kilometer dari jembatan, baik dari arah Medan menuju kawasan Wisata Danau Toba, maupun sebaliknya.
Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta


"Memang jembatan itu sedang dalam perbaikan, tapi tadi sore runtuh," kata Andi, pedagang makanan yang tak jauh dari jembatan.


Mengantisipasi kemcaten, personel Polres Lubuk Pakam dan Dinas Perhubungan mencoba mengurai kemacetan. Jembatan darurat yang disiagakan ternyata tidak cukup menampung kendaraan yang lewat.


Pantauan
VIVAnews
hingga Sabtu malam, sejumlah kendaraan berbadan besar tak bisa melalui jembatan darurat, seperti truk dan bus AKAP. Akibatnya, mobil lain pun ikut tak bergerak. Ada sejumlah penumpang bus yang akhirnya memilih jalan kaki.


"Dari tadi kejebak macet. Panas dan banyak debu. Mending jalan kaki dan sambung angkot di depan sana, udah dekat kok ke Medan," kata Reni, seorang penumpang bus.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Deli Serdang, AKP Sri Pinem menyebutkan, mereka langsung memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang melintas.


"Anggota saya sedang bekerja mengurai kemacetan. Kami upayakan agar kemecetan bisa berkurang. Memang padat karena ini weekend, banyak kenderaan yang melintas," ujar Sri Pinem.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya