Warga Berebut Beli BBM, Bandung Dikepung Macet

Pengendara Motor Padati SPBU Hayam Wuruk
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
– Warga Bandung berbondong-bondong mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) menjelang pengumuman kenaikan harga BBM pukul 22.00 WIB malam ini, Jumat 21 Juni 2013.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Akibatnya antrean panjang terjadi di beberapa SPBU, dan ini menyebabkan kemacetan. Pantauan
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
VIVAnews , beberapa SPBU seperti yang berlokasi di Jalan Ir Djuanda, Jalan Dipati Ukur, Jalan Pahlawan, Jalan  Cihampelas, dan Jalan Riau disesaki kendaraan yang akan mengisi BBM.


Di SPBU Jalan Riau bahkan terjadi antrean hingga 100 meter. Pimpinan SPBU 34.40133 di Jalan Riau, Basir Ahmad, mengatakan antrean terjadi sejak sore pukul 17.00 WIB. Setiap kendaraan mengisi penuh tangkinya. Kendaraan roda dua atau sepeda motor mendominasi antrean di SPBU-SPBU itu.


“Mereka semua datang berbarengan dan pada ngisi
full
,” kata Basir di SPBU Jalan Riau, Bandung. Pihaknya kini menyetok BBM hingga 50 kiloliter. Padahal biasanya hanya menyetok 35 kilo per bulannya. SPBU milik Basir juga menurunkan 10 orang petugas SPBU, sementara pada hari biasa hanya 7 orang.


“Kami juga tambah stok. Saya jamin stok aman sampai jam 00.00 malam nanti,” ujar Basir. Pemandangan antrean seperti ini tak hanya terjadi di Bandung, tapi juga di berbagai kota lain. (Laporan: Iqbal Kukuh, Bandung | umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya