BLSM Bisa Dinikmati Mulai Jam 8 Pagi

Pemerintah Umumkan Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Direktur Utama PT Pos (persero), I Ketut Mardjana menyampaikan, penyaluran Bantuan langsung Sementara Masyarakat (BLSM) akan mulai dilakukan besok, Sabtu 22 Juni 2013.

Di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, ia mengatakan, tahap awal BLSM akan dibagikan di kantor pos 15 kota besar di Indonesia.

"Pembayaran mulai dilakukan mulai jam 08.00 sampai 17.00," ujarnya, Jumat 21 Juni 2013.

Ke 14 kota itu adalah Medan, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Denpasar, Badung, Banjarmasin, Makassar, Ambon, Malang, Solo dan Bogor.

"Itu minus Bandung yang baru akan dilakukan pembagian pada Minggu karena ada pemilukada, jadi akan dilakukan 24 Juni. Sedangkan Jayapura mulai 24 Juni karena permintaan Pemda," tambahnya.

Kemudian pada 25 Juni penyaluran akan dilakukan di 34 provinsi secara keseluruhan.  Lalu pada 1 Juli akan bagikan di seluruh Kabupaten Kota Madya dan Kecamantan. "Pemenuhan koordinasi PT Pos Indonesia sudah dilakukan dengan pemda," katanya.

Palembang Siap

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Wakil Kepala Kantor Pos Cabang Palembang, Pedian Syahputra mengatakan, pemberian BLSM akan dilakukan langsung oleh pihak kantor Pos di dua kecamatan.

"Untuk yang perdana dua kelurahan, 26 Ilir dan kelurahan bukit lama" katanya kepada VIVAnews.

Di kelurahan 26 Ilir, penerima BLSM berjumlah 90 orang. Sedangkan untuk Bukit Lama berjumlah 1.000 orang penerima.

"Pembayaran BLSM dilakukan di dua tempat, yaitu kantor Pos Merdeka Palembang dan kediaman Camat Ilir Barat I. Satu penerima akan diberi Rp300 ribu atau dua bulan pembayaran," ungkapnya.

Total dana yang akan dikucurkan dalam BLSM besok, sekitar Rp300 juta. Sampai saat ini pendistribusian KPS masih tetap dilakukan. (umi)

Chicco Jerikho

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Sempat mengalami sesak nafas, hingga tak bisa sadarkan diri. Chicco Jerikho mengaku saat itu sudah seperti berada di ambang kematian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024