Terganggu Kabut Asap, 3 Pesawat Tertahan di Batam

Kabut asap menyelimuti Bandara Hang Nadim Batam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Joko Sulistyo

VIVAnews - Tiga pesawat terbang milik maskapai Sriwijaya Air, Wings Air dan Sky Aviation terpaksa harus tertahan di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, hingga Sabtu siang ini. Ketiganya tidak bisa terbang lantaran faktor cuaca buruk akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Batam.

Ketiga pesawat itu, Sriwijaya Air bernomor penerbangan 047 tujuan Pekanbaru, Riau, yang seharusnya terbang pukul 10.45 WIB. Selain itu ada dua
pesawat tujuan Palmatak Natuna, masing-masing Wings Air nomor penerbangan IW270, seharusnya berangkat pukul 09.10 WIB, dan maskapai Sky Aviation nomor penerbangan SY392, yang sesuai jadwal berangkat pukul 09.30 WIB.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

"Jarak pandang di Bandara Hang Nadim Batam saat ini hanya berjarak 600 meter dan berbahaya jika harus memaksakan penerbangan," kata Kabag Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

Pihak Bandara Internasional Hang Nadim masih menunggu sampai keadaan cuaca membaik untuk selanjutnya memberikan izin kepada
pilot masing-masing maskapai untuk melakukan penerbangan.

"Semakin hari kondisi cuaca di Batam terus memburuk, akibatnya kami terpaksa menunda dan bahkan membatalkan penerbangan," terangnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, jarak pandang terburuk di Bandara Hang Nadim Batam tercatat hanya berjarak 300 meter yang terjadi pada Jumat 21 Juni 2013 sore kemarin.

Pihak berwenang terpaksa menunda keberangkatan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT372 dari Jakarta menuju Batam selama hampir sepuluh jam di Bandara Soekarno-Hatta. (ren)

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024