Polisi Kejar Enam Oknum Bobotoh Perusak Mobil Pelat B

Bus pemain Persib diserang sejumlah orang
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung masih melakukan penyelidikan aksi perusakan mobil bernomor polisi B (Jakarta) yang dilakukan oknum suporter Persib Bandung atau Bobotoh pada Sabtu, 22 Juni 2013 malam lalu. Kini, polisi sudah menemui titik terang mengenai orang-orang yang menjadi pelakunya.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Sudah ada enam orang yang terlihat melakukan perusakan di daerah Pasteur," jelas Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno, Senin, 24 Juni 2013.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Dijelaskan Sutarno, saat ini polisi sedang melakukan pengejaran terhadap enam orang tersebut. Polisi juga sedang memeriksa hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV) saat aksi perusakan itu dilakukan oknum Persib Bandung dari sejumlah lokasi.


"Ada juga yang merekam dengan kamera foto di daerah Jalan Braga. Tapi gambarnya gelap, karena agak malam jadi agak susah teridentifikasi,"katanya lagi.


Kini polisi terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap para pelaku. Aksi ini sudah menjurus kepada aksi kriminalitas.


"Untuk antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan, kami telah menurunkan personel guna melakukan penjagaan. Titik kumpul para Bobotoh dan juga tempat wisata kita jaga dengan pengaman terbuka dan tertutup," katanya.


Sebelumnya Sutarno menyampaikan, Polrestabes Bandung telah menurunkan 500 pesonel untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang lagi.


Pertemuan dan pendekatan terhadap tokoh Bobotoh yang berada di Bandung untuk tidak melakukan aksi yang melanggar hukum. Sebelumnya, aksi penyerangan dan perusakan mobil-mobil bernomor polisi B (Jakarta) terus dilancarkan sekelompok orang. Lengkapnya, buka
. (Laporan: Iqbal Kukuh, Bandung | umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya