SBY: Ronaldo Jadi Duta Mangrove Terinspirasi Martunis

Martinus dan Presiden SBY di Bali
Sumber :
  • Twitter @SBYudhoyono
VIVAnews
Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama bintang sepakbola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan penanaman pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Telaga Waja Benoa, Bali, Rabu 26 Juni 2013. Ronaldo yang dikenal dengan sebutan CR7 ini merupakan Duta Mangrove.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Rupanya ada kisah dibalik motivasi Ronaldo menjadi Duta Mangrove. Dalam akun Twitter @SBYudhoyono, Presiden SBY mengungkap sepenggal cerita menarik tentang Martunis, warga Aceh yang ternyata menjadi inspirasi tersendiri bagi Ronaldo.
Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana


"Martunis, warga Aceh yang selamat dari tsunami karena tersangkut Mangrove. Ia menginspirasi Cristiano Ronaldo sebagai Duta Mangrove," kata SBY.


Dalam kicauannya, SBY juga mengaku Ronaldo mengapresiasi kebijakannya dalam memperpanjangan moratorium hutan dan gerakan tanam 1 miliar pohon.


Pada acara tersebut, rupanya Martunis juga hadir. Ini merupakan pertemuanĀ  keduanya, setelah sebelumnya Ronaldo bertemu dengan Martunis di Aceh pada 2005 lalu.


Martunis selamat dari bencana tsunami setelah berhari-hari terapung di laut. Saat ditemukan ia mengenakan jersey tim sepak bola Portugal. Ronaldo datang ke Aceh pasca-tsunami dan bertemu dengan Martunis yang kini sudah beranjak remaja dan gemar bermain sepak bola. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya