NASIONAL

Cristiano Ronaldo: Saya Senang Datang ke Indonesia

Pesepakbola ternama dunia itu resmi menjadi Duta Mangrove Bali.

ddd
Rabu, 26 Juni 2013, 13:08 Anggi Kusumadewi, Bobby Andalan (Bali)
Pesepakbola Cristiano Ronaldo, Presiden SBY, dan Ani Yudhoyono menanam bakau di Tanjung Benoa, Bali.
Pesepakbola Cristiano Ronaldo, Presiden SBY, dan Ani Yudhoyono menanam bakau di Tanjung Benoa, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
VIVAnews – Bintang sepakbola Real Madrid Cristiano Ronaldo hari ini, Rabu 26 Juni 2013, resmi menjadi Duta Mangrove Bali. Ia pun melakukan aksi penanaman mangrove bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan sejumlah menteri kabinet di Taman Hutan Raya (Tahura) Telaga Waja Benoa, Bali.

“Ini satu kehormatan (bagi saya) datang ke Bali. Saya senang datang ke Indonesia,” kata Ronaldo saat memberikan sambutan. Ia mengatakan, ide penunjukan dirinya sebagai Duta Mangrove Bali itu datang dari pengusaha nasional Tommy Winata.

Tommy Winata adalah pemilik Grup Artha Graha yang melalui Yayasan Artha Graha Peduli menjadi sponsor acara penanaman pohon mangrove di Bali itu. Belum lama ini, 8 Maret 2013, Tommy Winata dan Ronaldo bertemu di Eropa saat keduanya menghadiri Konferensi ke-56 Komisi Anti-Narkotika dan Obat-obatan Terlarang di Eropa.

Ronaldo mengatakan, Tommy Winata menyampaikan kepadanya ide soal perlindungan mangrove, dan memintanya menajdi Duta Mangrove. “Saya langsung tertarik pada saran itu,” kata pesepakbola dunia asal Portugal itu.

Pada kesempatan itu, Ronaldo juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. “Saya harap peran saya ke Bali hari ini dapat memberikan dorongan inisiatif untuk menyelamatkan hutan bakau,” kata dia.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com