Dua Jenazah Korban Penembakan di Puncak Jaya Berhasil Dievakuasi

Ilustrasi/Pencarian kelompok bersenjata di Papua
Sumber :
  • Banjir Ambarita| Papua
VIVAnews
Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas
- Dua jenazah korban penembakan di Ilu, Puncak Jaya, Papua, yakni Letda Inf I Wayan Sukarta dan warga sipil Tono Hasanudin, berhasil di evakuasi ke Sentani Jayapura, Kamis 27 Juni 2013, sekitar pukul 10.30 WIT.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kedua jenazah dievakuasi dengan pesawat RPX PK-RPI. Dari Sentani kedua jenazah akan diberangkat menuju Makassar dan Jakarta menggunakan pesawat Lion Air.
Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M


Menurut rencana, jenazah Letda I Wayan Sukarta akan dikremasi di Jakarta, sedangkan Tono Hasanudin dimakamkan di Makassar.


Kedua korban meninggal setelah ditembak dan dibacok oleh kelompok bersenjata di Distrik Kigolikme, tepatnya di kebun anggur, pada Selasa 25 Juni 2013. Sebelumnya, kedua korban bersama prajurit lain dihadang saat mengendarai roda empat.


Letda I Wayan Sukarta tewas dengan luka tembakan di kepala dan dada, serta tangan nyaris putus karena dibacok. Senjata api miliknya jenis pistol FN juga dirampas. Sedangkan Tono tewas dengan luka bacokan di kepala dan pelipis.


Juru Bicara Polda Papua Kombes I Gede Sumerta Jaya mengklaim pelaku penyerangan adalah kelompok Goliath Tabuni.


"Goliath yang mengaku menyuruh melakukan penyerangan, sehingga polisi menduga kelompok ini pelakunya," kata Sumerta Jaya. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya