Bayi Laki-laki Berkepala Dua Lahir di Cilacap

Bayi laki-laki di Cilacap, Jawa Tengah, terlahir dengan dua kepala. (27/06/2013)
Sumber :
VIVAnews
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung
- Bayi laki-laki di Cilacap, Jawa Tengah, terlahir dengan dua kepala. Anak kedua pasangan Munjiah dan Usman warga Desa Purwosari, Kecamatan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah, dilahirkan dengan cara caesar di Rumah Sakit Bersalin Duta Mulia Majenang.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Meski memiliki dua kepala yang ditopang oleh dua leher. Namun bagian organ tubuh lainya seperti badan, tangan, kaki dan organ dalamnya dipastikan hanya satu dan semuanya normal. Kondisi sang bayi sehat.
Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet


Dokter Tatang Mulyana SpOG yang menangani persalinan bayi itu mengatakan, bayi lelaki tersebut terlahir dengan berat badan 4.200 ons. Selain itu, dari hasil observasi sementara menggunakan USG, kondisi bayi dalam keadaan normal, yang membedakan hanya memiliki dua leher yang menopang dua kepala.


Karena keterbatasan sarana di Rumah Sakit Duta Mulia Majenang, bayi itu akan dirujuk ke rumah sakit dr Sarjito Jogjakarta. Akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang kondisi sang bayi.


Saat ini, bayi kepala dua telah dipindahkan dari Rumah Sakit Bersalin Duta Mulia ke Rumah Sakit Umum Daerah Majenang untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik sambil menunggu rencana pemindahan ke Rumah Sakit dr Sarjito Jogjakarta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya