Fathanah Tak Masalah Para Wanita di Sekitarnya Bersaksi di Tipikor

Sidang Lanjutan Ahmad Fathanah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta
Sejumlah perempuan cantik ikut terseret dugaan pencucian uang Ahmad Fathanah.  Sebut saja artis Ayu Azhari, model Vitalia Sesha, hingga mahasiswi bernama Maharani Suciono. Ahmad Fathanah mengaku tak keberatan jika para perempuan itu bersaksi dalam perkaranya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Ditemui usai membacakan eksepsi, Senin 1 Juli 2013, Ahmad Fathanah yang juga terdakwa suap penambahan kuota impor daging sapi bagi PT Indoguna Utama itu mengatakan, siap menghadapi proses pengadilan. "Tidak masalah. Nanti kita lanjutkan," kata dia.
Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir


Dia pun menunggu apakah kesaksian para perempuan itu benar atau tidak. "Kita lihat mereka dihadirkan apa tidak."


Nama-nama sejumlah perempuan mencuat saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan tindak pidana pencucian uang Fathanah, orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq. Dari tangan para perempuan itu, KPK menyita uang dan benda-benda mewah mulai dari  jam tangan, perhiasan, hingga mobil.


KPK menduga, barang-barang itu diperoleh Fathanah dari uang hasil korupsi. Apa saja benda-benda mewah yang sudah disita KPK? Klik

Saat membacakan eksepsi Fathanah, pengacara Yudha Adrian menilai dakwaan Jaksa KPK kabur dan tidak rinci. "Jaksa tidak menerangkan apakah perbuatan terdakwa dilatarbelakangi perintah Luthfi atau tidak," katanya di hadapan majelis hakim dan jaksa penuntut umum. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya