NASIONAL

VIDEO: Bentrok 2 Desa di Dompu NTB, Rumah Warga Dibakar

Ini bukan kali pertama bentrok terjadi di dua desa itu. Sudah sering.

ddd
Selasa, 2 Juli 2013, 09:00 Anggi Kusumadewi
Bentrok dua desa di Manggelewa, Dompu, NTB.
Bentrok dua desa di Manggelewa, Dompu, NTB. (ANTV)

VIVAnews – Bentrokan antara warga dua desa kembali terjadi di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Senin 1 Juli 2013. Ini bukan kali pertama warga Desa Anamina dan Desa Soriutu terlibat pertikaian. Mereka kerap berkelahi karena berbagai alasan.

Bentrokan kemarin dipicu persoalan adu balap motor liar. Akibatnya, massa dari dua desa saling serang menggunakan senjata rakitan dan senjata tajam. Sejumlah rumah milik warga dan kios yang berada di pinggir jalan, serta satu sepeda motor juga dibakar massa.

Lihat bentrokan itu di tautan video ini.

Aparat TNI Polri yang dibantu Satpol PP kemudian diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membubarkan para perusuh. Ibu-ibu dari dua desa itu dievakuasi polisi ke tempat yang aman, sementara aparat TNI berupaya memadamkan kobaran api dari rumah-rumah warga yang terbakar, dengan peralatan seadanya.

Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk mengantisipasi kerusuhan susulan, pasukan TNI dan Polri masih berjaga di perbatasan kedua desa. Bentrokan semacam ini juga pernah terjadi pada Mei 2013. (kd)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com