Sembilan Anggota KPI Periode 2013-2016 Pilihan DPR

Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro
VIVAnews -
Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim
Komisi I Bidang Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informasi DPR telah memilih sembilan Komisioner KPI periode 2013-2016 Rabu malam, 3 Juli 2013.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Pemilihan kesembilan komisioner KPI itu dilakukan dengan cara
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua
voting . Anggota DPR memilih sembilan orang dari total 27 calon anggota KPI yang telah mengikuti
fit and proper test
.


"Dari hasil komunikasi informal, disepakati bahwa dari sembilan komisioner yang dipilih, maka akan ada minimal tiga orang yang merupakan calon
incumbent
. Selain itu kami juga pertimbangkan dari segi proporsional laki-laki dan perempuan," kata Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq.


Mahfudz menerangkan, karena ada sembilan anggota komisioner KPI yang dipilih, maka setiap anggota dewan berhak menulis sembilan nama di selembar kertas. Selain itu ada empat komisioner cadangan KPI. Cadangan itu akan menggantikan jika ada komisioner yang ternyata berhalangan.


"Yang mendapatkan nomor 10, 11, 12, 13 langsung dipilih jadi anggota cadangan," katanya.


Dalam
voting
anggota komisioner KPI, dihadiri 53 anggota Komisi I. Dengan komposisi Partai Demokrat 13 orang, Partai Golkar 10, PDIP 8, PKS 6, PAN 5, PPP 4, PKB 3, Gerindra 3, Hanura 1.


Komisioner yang terpilih itu yakni, Bekti Nugroho (47 suara), Judhariksawan (46 suara), Agatha Lily (44 suara), Azimah Subagijo (39 suara), Idy Muzzayad (31 suara), Amirudin (29 suara), Sujarwanto Rahmat Muhammad Arifin (29 suara), Danang Sangga Buwana (27 suara), Fajar Arifianto Nugroho (27 suara).


Sementara empat komisioner cadangan terdiri dari, Riswandi Syahputra (26 suara), Ezki Tri Rezeki (25 suara), Minah Mutmainnah Armando (21 suara), Muhammad Zeen Al-Faqih (21 suara).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya