Kala Gayus, Sang Mafia Pajak, Jualan Baju Anak

Gayus Tambunan melayani pembeli
Sumber :
  • VIVANews/Iqbal Pukuh
VIVAnews -
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Masih ingat dengan terpidana mafia pajak, Gayus Tambunan? Ada cerita baru mantan pegawai pajak ini dari balik bui. Jumat 5 Juli 2013, pria yang sempat jadi kontroversi pada 2010 hingga 2011 ini tampak berjualan pakaian anak dan bayi.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Dengan mengumbar senyum, Gayus melayani sejumlah pembeli saat berjualan di dalam Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Kelas I Sukamiskin Bandung. Para juru warta pun tak mau melewatkan momen langka itu.
Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat


Gayus bersama belasan napi lainnya berjualan dalam rangka acara "Kampoeng Keloewarga dan Pasar Murah Lapas Klas I Sukamiskin." Menurut salah petugas keamanan LP Sukamiskin yang tak mau menyebut nama, acara ini digelar setiap tahun. "


"Ini pasar murah. Yang berjualan adalah warga binaan," katanya. Sebagian besar pembeli stan-stan di sana memang keluarga tahanan.


Pantauan
VIVAnews,
Gayus mengenakan kaus biru tua dengan tulisan "Hongkong Disneyland" serta dipadu celana jeans biru. Selain itu, Gayus pun mengenakan topi hitam.


Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mantan Ketua Umum pengurus Besar Nahdatul Ulama, Hasyim Muzadi sempat hadir dalam acara ini.


Gayus merupakan terpidana 12 tahun dalam kasus mafia pajak. Saat kasusnya di tingkat penyidikan, Gayus membuat heboh karena ternyata bisa jalan-jalan ke Bali dan luar negeri, meski berstatus tahanan Mako Brimob Kelapa Dua. Hasil pengusutan, Gayus rupanya menyuap petugas penjaga Mako Brimob.


Sejumlah pejabat di berbagai instansi ikut terseret dalam pusaran Gayus. Selain penjaga Mako Brimob, atasannya di Ditjen Pajak, hingga jaksa yang sempat menangani kasusnya masuk bui.


Laporan: Iqbal Pukuh | Bandung




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya