Status Facebook Perdana SBY: Saya Di-'Bully' di Twitter

Presiden SBY menggunakan batik Pring Sedapur
Sumber :
  • http://opowi.net

VIVAnews - Setelah memiliki akun Twitter, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi meluncurkan fan page di media sosial Facebook, di Istana Bogor, Jumat 5 Juli 2013.

Malam ini SBY menuliskan status pertamanya di Facebook bernama "Susilo Bambang Yudhoyono", yaitu:

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

"Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas Twitter. Di samping saya bisa memberikan informasi dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tindakan yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahan dewasa ini, di "Land of Twitter" ini saya telah menerima banyak masukan dan saran, dan juga kritik. Tidak jarang saya di-"bully", meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia Twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat -followers saya - atas persahabatan dan dukungannya."

"Hari ini saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube dan Google Hangout. Saya ingin memperluas lagi interaktif dan komunikasi langsung saya dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun. Mari kita makin memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, mari kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang di antara kita. Salam."

Tak hanya menulis status di fan page laman Facebooknya, SBY juga melakukan video conference dengan satgas penanggulangan gempa bumi Aceh dan satgas penanggulangan asap Riau menggunakan media sosial Google Hangouts.

Pertimbangan SBY membuat Fan Page Facebook adalah banyak masyarakat yang memanfaatkan media sosial ini selain Twitter. Sejak akun Twitter @SBYudhoyono diluncurkan pada 13 April 2013 lalu di Istana Cipanas, followersnya kini telah mencapai lebih dari 2 juta. (umi)

Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024