Operasi Pemisahan Rahma-Rahmi: Organ Kelamin Lengkap

Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di Palembang
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra | Palembang
VIVAnews - Operasi pemisahan bayi kembar Siam Rahma-Rahmi hari ini, Sabtu 6 Juli 2013, berlangsung di Rumah Sakit Muhammad Hoesien Palembang. Pelaksanaan pemisahan dua bayi perempuan ini, dimulai pukul 10.00 WIB dan diperkirakan selesai besok.
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Setidaknya, 20 dokter dari RS MH Palembang, serta dokter ahli dari Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya ikut dilibatkan dalam operasi tersebut.
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Tim dokter spesialis yang terlibat adalah spesialis anak, spesialis bedah anak, bedah ortopedi (tulang), bedah urulogi (saluran kencing), dan bedah vastular (pembuluh darah).
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Pantauan VIVAnews, Lia, ibunda Rahma-Rahmi bersama keluarganya, terlihat tegar menyaksikan secara langsung jalannya operasi, melalui layar lebar yang di siapkan RS Muhammad Housien. Bahkan, matanya tak lepas dari depan layar untuk melihat anaknya menjalani operasi pemisahan.

Saat akan dilakukan pemisahan, Lia meneteskan air mata, terutama saat tim dokter mulai melakukan sayatan pertama dengan pisau bedah operasi. Dia juga pasrah dan akan menerima apapun hasil dari Operasi nanti.

"Apapun hasilnya saya terima," kata Lia, yang tercatat sebagai warga Jalan Sekip, Palembang.

Sindu, dokter spesialis anak RS Muhammad Hoesien mengatakan bahwa organ kelamin dua bayi itu lengkap. "Seluruh organ kelamin bayi lengkap, indung telur juga ada. Kita bedoa agar operasi ini lancar," ujarnya.

Sementara itu, saat ini, tahap operasi telah memasuki bagian bedah vastular ata pembuluh darah. Operasi pemisahan pertama ditangani tim bedah urulogi (saluran kencing). (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya