Tutup Dua Jam

Bandara Adi Sucipto Kembali Normal

VIVAnews - Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta sempat ditutup  sekitar dua jam akibat hujan deras yang melanda wilayah itu. Saat ini, kondisi sudah normal kembali. Penerbangan Garuda yang sempat dialihkan ke Bandara Djuanda, Surabaya, kini sudah mendarat mulus di Kota Gudeg itu.

"Sudah cerah semua wajah-wajah penumpangnya. Cuma saat ini terjadi penumpukan penumpang yang baru datang dari dua penerbangan yang seharusnya tiba siang tadi," kata Airport Duty Mananger Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Harry saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 21 Maret 2009.

Penutupan bandara, kata Harry, terjadi antara pukul 13.50-15.30 WIB.  Penutupan terjadi akibat cuaca buruk. Hujan deras yang melanda Yogyakarta membuat jarak pandang menjadi terbatas, sehingga pihak bandara menginformasikan kepada pilot pesawat yang hendak mendaratkan pesawatnya di Yogya.

Menurut Harry, ada dua pesawat yang batal mendarat, yakni dua penerbangan dari Jakarta milik maskapai Lion dan Garuda. Setelah mendapat informasi dari pihak bandara bahwa jarak pandang sangat terbatas, pilot Lion yang sudah setengah perjalanan memutuskan return to base  atau kembali ke Jakarta. Sedangkan Garuda memutuskan mendarat sementara di Bandara Djuanda, Surabaya.

"Tapi dua pasawat ini sekarang sudah mendarat di Yogya, baru saja. Makanya sekarang ini menumpang yang baru datang terlihat menumpuk. Tapi ini hal biasa," katanya

Menurut Harry, penutupan bandara ini tidak mengganggu jadwal penerbangan pesawat. "Hanya dua itu saja," katanya.

Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya
Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih rutin bertemu dengan pasangan capres-cawapres nomor urut t

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024