Pimpinan Dipukul Pejabat, Bandara Wamena Papua Lumpuh

Bandara Wamena, Papua.
Sumber :
  • http://codymavs.files.wordpress.com
VIVAnews
Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia
– Aktivitas di Bandara Wamena masih lumpuh hingga siang ini, Senin 8 Juli 2013. Seluruh pegawai bandara mogok kerja untuk memprotes pemukulan yang dilakukan seorang oknum pejabat Kabupaten Jayawijaya terhadap Kepala Bandara Wamena Junikar Pakondo dan Koordinator Air Traffic Control (ATC) Wamena Edy Yonas Purba Minggu kemarin.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Kepala Bandara Junikar mengatakan seluruh pegawai bandara meminta pertanggungjawaban  sang pejabat atas tindakanya itu. Sampai saat ini sang pejabat belum meminta maaf atas perbuatannya. Junikar mengatakan, ia sama sekali tidak mengkoordinir aksi mogok kerja para karyawannya. “Mereka bergerak sendiri. Semua karyawan trauma atas kejadian tersebut,” kata dia.
Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi


Peristiwa pemukulan terhadap Kepala Bandara terjadi pukul 18.00 WIT kemarin sore, Minggu 7 Juli 2013. Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, sang pejabat memaksa berangkat pesawat Walesi Air ke Jayapura.


Namun pilot tidak bersedia karena pegawai ATC tidak mau memandu penerbangan tersebut. Alasannya, itu sudah di luar jam penerbangan di mana langit gelap malam hari membahayakan penerbangan. Pegawai ATC yang datang untuk memberikan penjelasan kepada rombongan sang pejabat justru dipukul dan ditendang.


Saat ini, karyawan Bandara Wamena tengah bertemu dengan Kapolres Jayawijaya untuk membahas penganiayaan tersebut. Hadir dalam pertemuan tersebut Komandan Distrik Militer (Dandim) 1702 Jayawijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Wamena, Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayawijaya, staf ahli bupati, dan pejabat terkait lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya