BIN: Ormas Jangan Sweeping Tempat Hiburan

Kepala BIN Marciano Norman
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jelang bulan Ramadan, razia atau sweeping tempat hiburan malam oleh organisasi masyarakat (ormas) kembali marak terjadi. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, Semnin 8 Juni 2013 meminta seluruh ormas tidak melakukan tindakan-tindakan di luar kewenangan aparat demi menjaga suasana kondusif selama bulan suci Ramadan.

"Serahkan kepada aparat kepolisian dan polisi pamong praja untuk melakukannya. Saya minta semua pihak menghormati aturan yang berlaku di dalam bulan suci Ramadan," kata Marciano di kantor presiden, Jakarta.

Menurut Marciano, sweeping yang dilakukan ormas-ormas akan muncul apabila pihak pengusaha dan tempat hiburan, serta tempat-tempat yang berpotensi mengundang mereka, tidak mentaati aturan. "Tempat-tempat hiburan harus menyesuaikan dengan peraturan," ujarnya.

Namun upaya razia dan penindakan tempat hiburan yang melanggar aturan selama bulan Ramadan, harus dilakukan oleh aparat yang berwenang. Bukan ormas-ormas yang tidak bertanggung jawab.

"Saya minta masyarakat ikut melakukan pengawasan karena aparat akan melakukan tindakan. Kita dorong aparatnya untuk melakukan," tuturnya. (umi)

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024