Ruhut Sitompul Jadi Juru Kampanye Soekarwo di Pilkada Jawa Timur

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Politisi Demokrat, Ruhut Sitompul, berkampanye untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Soekarwo-Saifullah Yusuf.
Ruhut yakin pasangan incumbent (yang tengah menjabat) ini akan kembali memenangkan pertarungan Pilkada Jatim untuk kali kedua.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

“Menurut saya, incumbent masih memimpin dalam hal elektabilitas dan popularitas,” kata dia, Kamis 11 Juli 2013. Dukungan partai juga akan memperkokoh Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Ruhut telah mengagendakan berkampanye selama dua pekan di Jatim. “Ini instruksi langsung dari Ketua Umum Demokrat untuk memenangkan pasangan incumbent di Jatim,” kata dia. Untuk itu anggota Komisi III DPR itu mengikuti perkembangan politik di Jatim hingga pelaksanaan pemungutan suara bulan depan, Agustus 2013.

Ruhut menepis analisis yang menyebutkan Pilkada Jatim akan berakhir seperti di DKI Jakarta, di mana pasangan incumbent tumbang meskipun didukung banyak partai. Ruhut berpandangan iklim politik di Jatim tak sama seperti di Jakarta. “Di Jatim relatif stabil dan menguntungkan pasangan incumbent,” ujarnya.

Selain Soekarwo-Saifullah Yusuf, Pilkada Jatim akan diikuti tiga pasangan lainnya, yakni Khofifah Indar Parawansa yang didukung PKB dan lima partai nonparlemen, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah  yang didukung PDIP, dan Eggi Sudjana-M Sihat yang maju dari jalur independen. (ren)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024