Massa Bakar Ban, Tol Cikampek KM 44 Masih Diblokir

Mahasiswa blokir jalan tol Jakarta-Cikampek
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah
VIVAnews
Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya
- Aksi ratusan petani di Cikarang dengan memblokir jalan tol Jakarta-Cikampek di KM 44 masih berlangsung. Selain menutup jalan dengan balok dan batu, massa juga membakar ban bekas. Akibat aksi ini, kemacetan panjang melanda.

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Corporate Secretary PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno, kepada
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
VIVAnews mengatakan, aksi petani ini tidak ada kaitannya dengan Jasa Marga, warga sebenarnya berselisih paham dengan pengembang yang diduga menyerobot tanah mereka.


"Pengembang di kawasan industri bermasalah dengan masyarakat petani. Mereka demo karena tanahnya akan diambil, karena dialog buntu mereka masuk jalan tol," kata David Wijayatno, Kamis, 11 Juli 2013.


Menurutnya, kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Karawang, petugas Jasa Marga dan polisi masih berunding kepada warga agar segera menyelesaikan aksi mereka.


"Kami sedang upayakan perundingan. Massa ini hanya mencari perhatian dan masuk ke jalan tol. Tidak ada kaitannya dengan Jasa Marga," katanya lagi.


Terkait aksi blokir ini, pengguna jalan yang akan menuju Jakarta disarankan  melalui jalan alternatif di Cikarang dan masuk pintu tol Cikarang barat atau timur.


"Tidak ada jalan lain, masuk Cikarang barat atau timur, itu sudah melewati pemblokiran jalan," kata Erika, petugas operator tol Jasa Marga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya