Berbuka di Pasar Beduk Palembang, Lemak Nian

Pasar Beduk menjual menu berbuka puasa di Palembang
Sumber :
  • VIVAnews/ Ajie YK Putra
VIVAnews
Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji
- Di Palembang, berbuka puasa bisa menjadi ajang berburu makanan enak. Setidaknya, ada empat pasar beduk yaitu pasar yang hanya khusus menjual makanan berbuka yang bisa menjadi tempat tujuan.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Ada Pasar Beduk Monumen Ampera  16 Ilir, Pasar Beduk Muhammadiyah, Pasar Beduk 26 Ilir dan Pasar Beduk Lemabang. Rata-rata, sejak pukul 15.00 WIB, mereka mulai buka.
Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro


Bagi Lily (24), salah satu warga yang membeli takjil di Pasar Beduk Muhammaddiyah, berbuka puasa kurang lengkap jika tak menyantap makanan khas Palembang, empek-empek dan lenggang. "Setiap tahun, kalau mau buka pasti beli empek-empek sama lenggang dulu. Biar afdol berbukanya," katanya ditemui saat memilih menu berbuka.


Sementara Nisa (35), pedagang empek-empek dan lenggang di Pasar Beduk Muhammaddiyah mengaku, dalam satu hari ini, dia menyiapkan sedikitnya 1.000 empek-empek berbagai jenis serta lenggang untuk dijual. "Kalau empek-empek satunya seribu rupiah, kalau lenggang Rp5 ribu," ujar Nisa.


"Alhamdulillah, banyak yang laku. Harganya tetap seribu, tidak naik. Nanti kalau dinaikkan, orang malah tak mau beli. Biar pun untung kecil asal lancar tidak apa-apa," ungkapnya.


Selain empek-empek, minuman khas berbuka seperti, Es Dawet, Es Cincau, juga menjadi buruan warga. Erni (54), pedagang es dawet dan cincau di Pasar Beduk Lemabang menyatakan, dalam satu hari mampu menjual 500 cangkir lebih es dawet dan cincau. "Kemarin, lebih kurang 500 cangkir es dawet dan cincau habis terjual. Saya jual per cangkirnya Rp5 ribu," kata Erni. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya