Luthfi Hasan Akui Darin Mumtazah Sebagai Istri Ketiga

Darin Mumtazah
Sumber :
VIVAnews -
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, akhirnya angkat bicara mengenai pernikahannya dengan wanita muda bernama Darin Mumtazah.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 17 Juli 2013, Luthfi membenarkan apa yang telah disebutkan jaksa penuntut saat di persidangan di pengadilan Tipikor, Senin 24 Juni 2013, bahwa ia telah menikah dengan Darin pada Desember 2012. "Kan sudah diumumkan dalam persidangan," ujar Luthfi.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam


Terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian ini pun membenarkan jika Darin merupakan istri ketiganya. "Iya benar, sangat benar," katanya.


Meski demikian, mantan anggota DPR itu enggan berkomentar apakah istri mudanya itu akan dihadirkan sebagai saksi di persidangan atau tidak.

"Kalau yang masalah itu tidak usah dibahas," ujar Luthfi sambil memasuki mobil tahanan.


Luthfi Hasan Ishaaq diketahui memiliki tiga orang istri. Dari pernikahan yang pertama dan kedua, Luthfi memiliki 15 orang anak. Hal itu diketahui dari dakwaan yang dibacakan di Pengadilan Tipikor.


Jaksa Rini Triningsih yang membacakan dakwaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) atas Luthfi menguraikan bahwa Luthfi diketahui menikah dengan Sutiana Atikah, istri pertamanya pada tahun 1984. Dari hasil pernikahan pertama itu, Luthfi dikaruniai 12 orang anak.


Kemudian pada September 2000 politikus PKS itu menikah dengan seorang wanita bernama Lusi Tiarani. Dari hasil pernikahan itu, Luthfi dikaruniai tiga orang anak. "Pada Desember tahun 2012, terdakwa menikahi Darin Mumtazah," kata jaksa Rini Triningsih.


Luthfi didakwa dengan sengaja menempatkan, mentransfer, membayarkan, atau membelanjakan, menghibahkan, menitipkan harta kekayaan dari hasil tindak pidana korupsi. Salah satu modusnya adalah menggunakan tiga orang istrinya itu.


Selain didakwa menerima suap terkait pengurusan penambahan kuota impor daging PT Indoguna Utama di Kementerian Pertanian, Luthfi juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya