ARB: Pilkada Karanganyar Tentukan Posisi Golkar di Jateng

Aburizal Bakrie di Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Wil. Jawa I
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Jumat 19 Juli 2013, mengatakan hasil Pemilukada Karanganyar akan cukup menentukan posisi politik partai berlambang pohon beringin itu di Provinsi Jawa Tengah. Provinsi ini memang bukan basis Golkar, tetapi Partai sudah memenangkan sejumlah pemilukada kota/kabupaten.

"Jumlah pilkada kota maupun kabupaten di Jawa Tengah yang kita menangkan, hampir sama dengan partai lain yang selalu menang di sini (Jawa Tengah)," kata ARB.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Ia menyampaikannya saat memberi arahan kepada kader Golkar dan para pendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rohadi Widodo, di Karanganyar, Jawa Tengah.

"Kalau kita memenangkan (Pemilukada) Karanganyar, tentu akan lain ceritanya," imbuh ARB, tanpa menjelaskan lebih rinci. Namun, ia yakin jika jumlah pemilukada di Jateng yang dimenangkan Golkar bertambah, hal itu akan memengaruhi hasil Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2014.

Kandidat calon presiden RI itu pun mengingatkan pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo agar tetap optimistis memenangkan Pemilukada Karanganyar pada September 2013. Katanya, "Kalau kita yakin dan percaya diri, kita sudah memenangkan lima persen pertarungan. Kalau kita sudah takut, kita sudah kalah duluan."

Karena itu, ARB mengimbau seluruh kader Golkar dan simpatisan pasangan berjuluk Yuro tersebut agar tetap bersemangat dan bekerja keras. Dukungan materi sebesar apa pun kalau tak ada kerja keras, tentu tak akan mendapatkan kemenangan.

"DPP (Partai Golkar) pasti mendukung, tapi yang di sini juga harus kerja keras, jangan loyo. Kalau loyo, tidak ada yang milih Yuro," katanya kepada 500-an kader Golkar yang menghadiri acara itu.

Ia bercerita tentang satu calon bupati di satu daerah yang kalah karena terlalu percaya diri mampu memenangkan pemilukada. Meski dalam beberapa survei selalu diunggulkan, tapi tanpa kerja keras menyapa masyarakat, ia dikalahkan calon yang sebelumnya malah tidak diunggulkan sama sekali.

"Jadi, jangan lengah, tapi juga jangan sampai lelah," ujarnya, didampingi Idrus Marham, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, dan Wisnu Suhardono, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah.

Pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo diusung Partai Golkar dan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya akan bersaing dalam Pemilukada pada September nanti dengan dua pasang calon, yaitu Paryono-Dyah Sinthawati, yang diusung PDIP; serta Aries Wuryanto-Wagio, yang diusung gabungan partai politik nonparlemen. (eh)

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024