SBY Kenang Dua Hal Tentang Taufiq Kiemas

SBY dan Taufiq Kiemas di Istana Bogor
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan 40 hari wafatnya mantan Ketua MPR, Taufiq Kiemas di gedung MPR, Jumat, 19 Juli 2013.
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Dalam testimoninya, Presiden mengungkapkan ada dua hal tentang almarhum yang masih teringat hingga saat ini. Salah satunya, almarhum merupakan konsiliator yang ulung.
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

"Beliau seorang konsiliator yang luar biasa, politik memang saling berjarak, ada kepentingan, tapi juga tentang kompromi, mufakat, musyawarah, untuk kebaikan bersama, itulah politik," ujarnya.
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Kedua, menurut Presiden, ada pepatah di setiap negara yang berbunyi, kalau prinsip kita harus sebagai batu, kalau gaya kita harus mengikuti arus.

"Singkat kata, almarhum tahu mana yang prinsip, mana yang harus bertenggang rasa, kita harus berdampingan damai," tambahnya.

Selain jajaran pimpinan MPR, dalam peringatan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu menteri Sekretariat Negara, Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet, Dipo Alam hadir dalam peringatan tersebut. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya