Mengapa Mega Tak Hadiri 40 Hari Wafatnya Taufiq Kiemas

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Situs resmi Megawati Institut
VIVAnews
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tak hadir dalam acara mengenang 40 hari wafatnya Taufiq Kiemas di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat, Jumat 19 Juli 2013.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Padahal, dalam acara itu, banyak tokoh dan petinggi negara yang memberikan testimoni untuk mendiang suami Megawati tersebut. Salah satu yang memberikan testimoni, adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Megawati diwakili putrinya, Puan Maharani.
Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran


Menurut Puan, Megawati tak dapat hadir karena sudah memperingati 40 hari Taufiq Kiemas, di kediamannya, Jalan Teuku Umar. Mega juga alami penurunan kesehatan.


"Kemarin sudah 40 hari di rumah, beliau kemudian agak nggak enak badan, sedikit flu, ketika Ketua MPR (Sidarto Danusubroto) datang, melaporkan hari ini ada acara 40 hari Pak TK, Ibu Ketua Umum mengatakan tidak bisa datang dan saya disuruh mewakili," kata Puan.


Ketidakhadiran istri Kiemas yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini membuat agenda penyerahan buku testimoni Taufiq Kiemas, yang berjudul "Mengenang Taufik Kiemas, Negarawan Paripurna" diwakilkan kepada Puan.


Selain Megawati, yang menerima buku itu dari sejumlah pimpinan MPR, adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan mantan Wakil Presidan Jusuf Kalla.(adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya