20 Polwan Cantik Penunggang Harley Ini Amankan Mudik

Simulasi Pengamanan APEC
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana
VIVAnews
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang
- Markas Besar Kepolisian mulai mengirim bantuan pengamanan jalur mudik Lebaran 2013. Senin ini, 22 Juli 2013, kepolisian mengirimkan 117 kendaraan khusus untuk wilayah Jawa Barat.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Kepala Korp Lalu Lintas Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan, bantuan kendaraan terdiri dari sedan patroli, mobil patroli 4X4, mobil derek, ambulans, dan unit penanggulangan kecelakaan.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang


Selain itu, Korlantas juga memberangkatkan 45 sepeda motor untuk mengurai jalur mudik. Pasukan bermotor mempunyai tugas membuka titik kemacetan seperti pasar tumpah, perempatan, atau kecelakaan laluntas. "Ada 20 polwan menggunakan Harley yang diperbantukan," katanya.


Ia menjelaskan kondisi jalur mudik Lebaran di Jawa Barat paling membahayakan. Ini tak lain karena kondisi jalan dan cuaca yang kemungkinan saat mudik nanti tidak bagus. Karena itu, kepolisian terus kordinasi dengan pemerintah daerah guna menanggulangi banyaknya kecelakaan ini.


"Dari hasil riset, pada mudik 2011 dan 2012 jumlah kecelakaan meningkat," katanya.


Pada pekan lalu Korlantas juga mengirimkan bantuan kendaraan 80 pengawal mudikĀ  untuk Banten, Jawa tengah, dan Jawa Timur. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya