Prediksi Pengganti Martono Jelang Musdalub Golkar Jatim

Gatot Sudjito dan Martono.
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji (Surabaya)
VIVAnews
19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
- Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD I Partai Golkar Jawa Timur, September 2013 mendatang, pertarungan internal Partai Golkar Jatim kian menguat. Martono yang sebelumnya menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Jatim dinonaktifkan oleh DPP Partai Golkar per 10 Juli 2013 lalu.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Dari sejumlah nama yang sempat muncul sebagai kandidat pengganti Martono, kini mengerucut ke satu nama yakni, Gatot Sudjito yang saat ini menjabat wakil ketua DPD I PG Jatim.
Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI


Sejumlah ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota di Jatim secara mendorong mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim itu maju dalam Musdalub. Adies Kadir Mapong ketua DPD II PG Kota Surabaya, Senin 22 Juli 2013, menyatakan secara terang-terangan dukungannya itu.


"Kalau Pak Gatot Sudjito maju, kami siap memberikan dukungan suara untuk dia supaya terpilih menjadi ketua DPD I PG Jatim," ujar Adies usai buka puasa bersama di Kantor DPD I Partai Golkar Jawa Timur.


Senada, Sekretaris DPD I PG Jatim, Gesang Budiarso, mengaku juga siap mendukung Gatot Sudjito jika dia maju di Musdalub DPD I PG Jatim mendatang.


"Saya kira Pak Gatot pantas menggantikan posisi Pak Martono yang telah nonaktif. Namun, semua kader yang memiliki potensi juga berhak ikut mencalonkan di Musdalub mendatang," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam, mengaku dirinya tidak tertarik menduduki jabatan sebagai ketua DPD I PG Jatim. Sebab masih banyak kader yang mampu mengemban amanah guna mendorong jalannya regenerasi di tubuh partai golkar Jatim.


"Saya ini ibaratnya sudah jenderal karena masuk kepengurusan DPP. Masak harus turun lagi menjadi kolonel. Biarlah pengurus yang masih muda-muda yang akan memimpin DPD I PG Jatim ke depan," kata Wakil Sekretaris Pemenangan Partai Golkar Wilayah Jawa III ini.


Sejumlah nama yang mencuat bakal mengantikan Martono adalah, Ketua FKPPI dan MKGR Jatim Gatot Sudjito, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim Yusuf Husni, Bupati Malang Rendra Kresna, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, dan Ketua Komisi A DPRD Jatim Sabron Djamil Pasaribu.


Sementara, Plt DPD I Partai Golkar, Zainudin Amali, menyatakan pihaknya akan menunggu Partai Golkar untuk konsolidasi, September mendatang. "Tunggu saja, tanggalnya masih akan dirumuskan," ujar Zainudin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya