Brimob dan Sabhara Bentrok, Tiga Anggota Terluka

Pasca Penyerbuan di Lapas Cebongan, Polisi Bersiaga
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews - Ribut anggota Brimob dan Sabhara Polda Jateng mengakibatkan tiga anggota Sabhara terluka, Rabu malam, 24 Juli 2013.
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Bentrok antara anggota Sabhara dan Brimob ini berawal dari kedatangan anggota Brimob Srondol yang menanyakan isi pesan BlackBerry messenger (BBM) bernada menghina yang dikirim salah satu anggota Sabhara.
Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dwi Priyatno membenarkan kejadian tersebut. Diakuinya 50 orang pengendara motor yang tidak berseragam itu memang merupakan anggota Brimob.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

"Dari Srondol mereka (Brimob) datang, tujuan utamanya mau menanyakan itu (BBM) maksudnya apa. Sampai sini malah ada beberapa yang gesekan. Tidak semua," tutur Kapolda di Semarang, 25 Juli 2013.

Menurut beberapa anggota Brimob yang enggan disebut namanya itu, mereka  sempat melakukan negoisasi dengan tujuh anggota Sabhara yang sedang melakukan piket. Namun tidak berapa lama keributan terjadi, beberapa di antaranya membawa senjata tajam berupa pedang samurai dan pentungan.

Akibat bentrok antar polisi itu, tiga anggota Sabhara terluka lecet dan dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun saat ini mereka sudah diperbolehkan pulang dari Puskesmas. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya