VIDEO: Penerbangan Terakhir di Bandara Polonia Medan

Kereta Api Bandara Kualanamu
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana
VIVAnews
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
- Menjelang tengah malam, pesawat Lion Air dan Air Asia menjadi pesawat terakhir yang mendarat di Bandara Polonia, Medan. Tepat pukul 00.01 WIB, Bandara Internasional Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, resmi dioperasikan untuk menggantikan Bandara Polonia.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Menteri BUMN, Dahlan Iskan, menyambut kru pesawat dan penumpang yang terakhir mendarat di Bandara Polonia. Sementara mengenai pengoperasian Bandara Kualanamu, Dahlan Iskan memastikan persiapan teknis maupun administrasi sudah dilakukan.
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran


Sementara mengenai akses menuju Bandara Kualanamu yang dianggap sangat mahal, Rp80 untuk tiket kereta api dari Kota Medan, Dahlan menyampaikan akan mengevaluasi lagi hal ini. Karena, harga itu dinilai masyarakat masih sangat mahal.


"Harga sudah ditetapkan, rencana Rp100 ribu, lalu diturunkan menjadi Rp80 ribu," katanya.


Lihat videonya


Penerbangan pertama dari Kualanamu International Airport (KNIA) dilakukan pesawat Garuda Indonesia GA 181. Pesawat ini terbang tepat pada pukul 05.00 WIB dan akan tiba di Jakarta pukul 07.40 WIB.


Sampai pukul 09.00 WIB, sudah ada 20 penerbangan di Bandara Kualanamau. Tidak ada hambatan atau gangguan teknis yang menyebabkan penerbangan terganggu. Sementara itu sudah ada 18 kedatangan pesawat. Sesuai rencana, khusus hari ini akan ada 118 penerbangan dari keberangkatan di Bandara Kualanamu. (eh)


 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya