Cinta Laura Tertarik Belajar Bahasa Swahili

Cinta Laura
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife- Aktris remaja Cinta Laura memasuki tahun ketiga kuliahnya di Columbia University, New York. Libur musim panasnya bakal berakhir Agustus mendatang.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Ditemui di tengah syuting Mel's Update, pada VIVAlife, Cinta menyebutkan dirinya sangat antusias menanti semester barunya sebulan lagi. Ia sudah punya sebuah rencana penting, yakni belajar bahasa Swahili.

"It's kind of African language, dari Kenya," ujarnya menerangkan.

Ia terinspirasi untuk belajar bahasa Swahili setelah menempuh kelas African Civilization tahun lalu. Pelantun Tulalit itu belajar soal filosofi dan sejarah Afrika. Tak disangka, Cinta tertarik. Bahkan ia juga mencoba belajar African Dance.

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Menurut beberapa teori yang ia baca, akan ada banyak negara yang turun tangan membantu Afrika. Pasalnya, itu merupakan satu-satunya benua di dunia yang perkembangannya belum semaju benua lain. Dengan mempelajari bahasa Swahili, kata Cinta, ia bisa lebih mudah berkomunikasi, saat menginjakkan kaki di tempat tersebut.

Lagipula, Cinta masih keukeuh dengan cita-citanya berkiprah di United Nations. "Lebih bagus kalau bisa banyak bahasa," ujarnya.

Cita-cita itu merupakan plan B jika dirinya tak sukses menekuni akting di Los Angeles pasca lulus kuliah. Saat ini, Cinta sudah menguasai banyak bahasa: Jerman, Inggris, Indonesia, dan bahasa Prancis dasar. Dengan belajar bahasa Swahili, kemampuannya berbahasa akan bertambah. (eh)

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024